Searching...
Tuesday 23 December 2014

[Kreatifitas]Membuat Tali Jam Keren



Lalu mari kita Liat PIC nya
Siapa Tau ada yang tertarik untuk Membuat
Solusi bagi Tali jam yang Putus atau pun untuk Souvenir


Tutor Full Pick
Langsung Step By Step nya

Step 1
Alat dan bahan
1.Paracord
2.Jam Tangan
3.Gunting
4.Meteran (penggaris juga boleh)
5.Korek Api
6.Hemostat
7.Side release Buckle 5/8


Step 2
Memulai
Ukur Paracord Kira kira 20 Inch,lalu potong


Lalu Buat lah seperti ini
Step 3
masukan kedalam jam
pada step 3 ini panjang antara Buckle di sesuaikan denganran tangan anda





Step 4
Memulai merajut(menenun) Tali





dalam menenun sebaik nya berhati hati
tali nya harus di tarik dengan ketat.

Step 5




Step 6
Menenun sebelah nya




Step 7
Finishing





Terakhir, Anda akan mengambil untai bekerja di sekitar salah satu kabel luar, jadi datang melalui sisi bawah dari gelang / gelang jam.



Periksa pas jam di pergelangan tangan Anda .Jika terlalu longgar atau terlalu ketat untuk memperbaikinya , silahkan lepaskan, dan sesuaikan mungkin ukuran tangan Anda agar tidak terlalu panjang atau terlalu pendek. 



Jika Anda mengukur lagi, mungkin akan terasa lebih pendek . ini tergantung pada agan/aganwati dalam mengencangkan tenunan tenunan Tersebut.

Apa bila anda menggunakan gelang nilon/paracord setelah di pakai beberapa saat, pasti akan Bau ,Kotor,Berdekil. Untuk membersihkan nya saya menggunakan Sikat gigi bekas yang di beri sabun mandi.Mudah mudahan aja Jam nya tahan air  setelah di cuci letakkan di tempat yang cukup udara agar cepat kering (letakan di depan kondensor AC atau Kulkas lebih cepat).



* Catatan tentang penyusutan paracord:

Ubraidit.com menyebutkan bahwa paracord dapat menyusut sebanyak 10%-12% (terutama warna hitam dan hijau), sehingga mereka dan TS merekomendasikan merendam Paracord terlebih dahulu.Mereka mencatat bahwa untaian bagian dalam menyusut, tetapi tidak dengan untaian bagian luar. Saya pikir mereka menggunakan paracord terdiri dari 450 atau 650, dan beberapa pegisi paracord yang terdiri dari bahan poliester bersifat tidak udah longgar,karena terdiri dari 7 jalinan (pilinan) serat nilon. Tapi paracord atau parachute cord bisa juga di sebut 550 cord ,karena seharus nya tidak dapat menyusut. Tapi jenis tali paracord tidak terasa bila menyusut ,karena tidak terlalu terlihat saat menyusut .

Sumber: http://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000015812551






1 comments:

  1. Kak kalau yang jual kepala jam tangan nya saja dimana yah ?

    ReplyDelete

 
Back to top!